Posted by: jamilun06 | 21/06/2012

SDIT FITRAH HANNIAH

Image

SDIT Fitrah Hanniah dalah sekolah tempat mengajar. Berdiri tahun 2006 dan sekarang baru meluluskan angkatan I. Saya mulai mengajar di sekolah ini tahun 2008, dan ini adalah awal pertama kali mengajar di sekolah formal. Awalnya santai ketika masuk mengajar, tetapi begitu mulai mengajar Subhanallah….bingung :). Ternyata Administrasi guru begitu buanyaaaak. Karena sudah ada di mindset jadi guru itu santai, eh ternyata angan – angan berbeda dengan realitanya. Guru – guru waktu saya sekolah dulu sepertinya tidak serepot guru sekarang administrasinya. Guru jaman dulu masuk kelas ngasih tugas ke siswanya terus duduk santai sampai jam pelajaran selesai.Terus begitu (walau ga semua guru begitu juga sih ) sampai lulus SMA .

Di Fitrah Hanniah saya diajarin untuk menjadi guru benar, bukan guru nyasar, atau guru bayar :D. Saya diajarin untuk membuat silabus, membuat program semester, program tahunan, dan lesson plan (RPP). Yang sebelumnya saya tidak paham sama sekali (karena termasuk guru nyasar alias bukan dari orang yang sekolah pendidikan) dengan semua admnistrasi tersebut.

Mengajar itu ternyata cukup menguras tenaga dan pikiran, terutama untuk mengajar anak – anak tingkat dasar, membutuhkan tenaga ekstra. karena untuk menyampaikan materi agar dimengerti oleh siswa yang berbeda – beda tingkat pemahamannya cukup sulit.Kalau jaman sekolah dulu guru hanya sekedar menyampaikan materi saja, kurang memantau siswa – siswa yang sulit memahami pelajaran.  Dan disekolah ini saya diajarin bagaimana cara menyampaikan materi pelajaran dengan berbagai tipe cara belajar anak, Subhannalah.

Banyak pengalaman dan pelajaran yang saya dapat dari sekolah ini. Semoga Sekolah ini Diberkahi oleh ALLAH SWT

 

Leave a Reply

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

